Kubu Raya Mewakili Kalbar O2SN SMP Ditingkat Nasional

0
84
salah satu pelajar SMP yang mendapatkan medali emas

KuburayaOnline.com – Ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasiona (O2SN) SMP tingkat Provinsi Kalbar, Kubu Raya berhasil raih juara umum. Tak hanya itu, Kubu Raya memperkenalkan Kalbar di tingkat Nasional yang akan dilaksanakan di Jogjakarta, layak di bulan Oktober nanti.

“Diajang O2SN tingkap provinsi Kalbar mendapat 8 medali, yaitu 5 emas dan 3 perak. Pelaksanaanya selama waktu yang lalu, ”ungkap Kabid Pembinaan Pendidikan SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kubu Raya, Syf Mohammad Firdaus Al-Qadrie, Selasa (22/8) siang.

Firdaus mengatakan dalam ajang O2SN, Kubu Raya berjuang keras hingga berhasil bersaing dengan 14 kabupaten / kota se Kalbar. “Alhamdulillah, saat berlaga, mereka bertangding dengan maksimal dan berhasil membawa 8 medali,” ungkapnya.

Diamenambahkan, peserta Kubu Raya di berbagai ajang cabang dan provinsi, cukup disegani. Terbukti dari keberadaan perwakilan Kubu Raya ke tingkat provinsi bahkan nasional, bahkan ahun 2018 ini di tingkat Provinsi menjadi juara umum.

“Kita harus terus dorong. Dari siswa berbakat saat ini bisa jadi peserta yang akan berlaga di provinsi O2SN. Intinya tahun ini lebh baik di bandingkan tahun. Kalau tahun lalu 2017 hanya tiga emasnya,” ungkapnya.

Dengan menanamkan, lanjut Firdaus, secara khusus mampu meraih juara saat berlaga ditingkat nasional.

“Melalui Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) ini, kami menyusun Pelajaran pada siswa yang berprestasi akademik, olahraga dan seni” ucapnya.

Adapun cabang olah raga yang dipertandingkan sebanyak lima cabang, yaitu antara lain atletik putra dan putri, putra dan putri, karate putra dan putri, silat putra dan putri, serta badminton perorangan putra dan putri.

Penulis: Ahmad

Editor: Arifin

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here