Kubu Raya Segera Dibangun Wisata Ekologi

KuburayaOnline.com- Untuk kelancaran pembangunan fasilitas kesehatan (faskes) dan perawatan lanjut usia berbasis wisata ekologi (Medical Ecotourism Senior Living) di Kubu Raya, Badan Ketahanan Nasional dan Internasional Republik Indonesia (BKNI-RI) melakukan audensi dengan pemerintah daerah Kubu Raya.
Audensi tersebut, diterima asisten I Mustofa yang mewakili pemerintah Kabupaten Kubu Raya.

“Ini lakukan untuk membantu pemerintah membangun wilayah yang dianggap membutuhkan dan potensial dengan pengadaan fasilitas kesehatan, sekaligus memajukan pariwisata dengan mengadopsi kearifan lokal masing-masing wilayah,”ungkap Kepala BKNI-RI, RM Tri Harsono, Rabu(11/3) sore di ruangan Asisten I Pemerintah Kubu Raya.

Dia menambahkan, salah satu daerah yang akan segera di bangun faskes tersebut di daerah Kabupaten Kubu Raya, tepatnya di desa Sungai Asam.

“Program yang akan dilaksanakan ini, perlu dukungan dari kepala daerah, terutama dinas terkait. Tanpa kepala daerah, kami tak bisa berbuat apa-apa,”ucapnya.

Triharsono menambahkan, pembangunan tersebut dilaksanakan di lahan seluas lima hektar yang dilengkapi berbagai fasilitas, terutama kesehatan, keamanan dan penunjang ekonomi kerakyatan.

“Kami bangun sekitar kurang lebih 45 kabupaten. Di Kubu Raya ini masuk ke yang ke 35. Kami akan i selalu berkoordinasi dengan pemerintah daerah, agar tidak terjadi polemik di kemudian hari,”ucapnya.

Dia menambahakn, wisata ekologi ini dilakukan untuk kepentingan masyarakat, sesuai misi ketahanan moral. “ Tanpa kerjasama ini, tidak berjalan dengan baik dan perlu pemahaman dari pemrintah, karena ini dilakukan supaya tidak terjadi mis berkelanjutan. Kedatangan kami untuk mempermudah dalam pelaksanaan. Progran ini murni sebagai penyangga negara,”ucapnya.

Sementara asisten I Mustofa, pihak pemerintah sangat mendukung program ini, dan semoga terwujud, sesuai moto bupati,” Kubu Raya menuju Indonesia”.

“Apa yang diperlukan dari pemerintah daerah akan membantu dan melayani secepat mungkin, karena hal ini untuk kepentingan masyarakat kita yang ada di Kubu Raya,”katanya.

Dia menambahkan, dengan adanya pembangunan Klinik agro wisata ini, kedepanya semua pasilita kesehatan akan didesain dengan pasilitas yang bernuasa yang bagus, agar orang yang akan beroba tidak semakin sakit.

“Kalau bisa ke tempat ekologi ini, periksa langsung pulang dan tidak sampai dirujuk kerumah sakit,”ucapnya.

Dia meminta dengan pelaksana, agar mengecek dengan PUPR mengenai tata ruang. “Kalau ada perubahan lahan, akan ada kajian tekhnis. “Kami minta juga SDM-nya diambil di Kubu Raya, baik tenaga medis, dokter, maupun yang lain. 60 sampai 70 persen harus warga Kubu Raya,”pintanya.(Saf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here