Masyarakat Menikmati Perjalanan Ke Batu Ampar

Liputan Khusus MTQ Kubu Raya Batu Ampar

Sejumlah masyarakat sedang dalam perjalanan menuju Batu Ampar untuk menyaksikan MTQ Kubu Raya Batu Ampar.

Kubu Raya, KubuRayaOnline.com – Sejumlah warga masyarakat dari berbagai kecamatan menyatu dalam persaudaraan dan keakraban di dalam kapal motor menuju ke Padang Tikar Batu Ampar untuk mengikuti dan menyaksikan MTQ ke V Batu Ampar.

Sebagian besar masyarakat mengaku sangat senang bisa ke Batu Ampar karena adanya MTQ. Para warga Kubu Raya yang selama ini bahkan belum pernah sampai ke Batu Ampar. Melalui ajang MTQ mereka akhirnya menginjakan kaki di Padang Tikar.

“Alhamdulillah, sangat indah kebersamaan ini. Kita dalam satu kapal ada yang dari sungai ambawang, Terentang, Kuala Mandor B, Sungai Raya dan Rasau Jaya. Kita dapat bersilaturahmi bersama melalui MTQ ini,” ujar Achmad Subaidi Kades Desa Ambawang Kuala.

Ibu Sutinah, Warga Terentang mengaku sangat senang akhirnya bisa ke Padang Tikar Batu Ampar. Dirinya ikut serta ke Padang Tikar untuk mendampingi keluarganya yang juga ikut lomba.

“Kami sangat senang sekali, kita bersama-sama berkumpul melalui ajang MTQ. Selama ini kan kita hanya dengan cerita tentang Batu Ampar dan Padang Tikar dan menonton di TV, mangrovenya bagus. Sekarang kita sendiri akan berada disana, dan memang sepanjang perjalanan tadi juga pemandangannya sangatlah indah,” ujar Sutinah.

Laporan: Achmad
Editor: Riandi

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here