Mediasi Perkara, Ketua PA Sungai RayaTerjun Langsung Sebagai Mediator

Ketua Pengadilan Agama Sungai Raya Hj.Izzatun Tiyas , foto bersama usai memediasi perkara di PA Sungai Raya

Kuburayaonline.com – Untuk mendorong penyelesaian sengketa melalui mediasi di satuan kerja yang dipimpinnya, Izzatun Tiyas memilih untuk terjun langsung dengan menjadi mediator, selain hakim-hakim lainnya. “Saya langsung ikut menunjukkan keberpihakan dengan terjun sebagai mediator untuk kepentingan masyarakat pencari keadilan,” ujar Izzatun Tiyas di ruang kerjanya.

Pada tahun ini, Ketua pertama PA Sungai Raya itu telah berhasil memediasi sejumlah perkara. “Para pihak dengan difasilitasi mediator dapat menyelesaikan persoalannya dengan kesepakatan,” terang Izzatun Tiyas menjelaskan.

Sejak awal tahun 2019, Ketua PA. Sungai Raya tersebut telah berhasil memediasi sejumlah perkara, di antaranya perkara Nomor 18/Pdt.G/2019/PA.Sry (perkara harta bersama), perkara Nomor 84/pdt.g/2019/pa.sry (perkara cerai gugat), perkara Nomor 364/Pdt.G/2019/PA. Sry (perkara harta bersama), perkara Nomor 358/Pdt.G/2019/PA.Sry (perkara cerai gugat) dan perkara Nomor 396/Pdt.G/2019/PA.Sry (perkara izin poligami).

Selain itu, Ketua Pengadilan Agama ini juga berhasil memediasi perkara eksekusi harta bersama yang dimintakan bantuan eksekusi ke Pengadilan Agama Sungai Raya. “Padahal perkara tersebut telah melalui proses pengadilan tingkat pertama, banding dan kasasi,” ujarnya penuh kebanggaan.

Dengan manfaat yang diperoleh melalui penyelesaian secara mediasi, Izzatun Tiyas berharap masyarakat pencari keadilan juga dapat memanfaatkan layanan mediasi yang disediakan di pengadilan untuk menyelesaikan sengketa. (SRFN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here