Memunculkan Konflik Baru di Masyarakat

Ilustrasi. (net)

KubuRayaOnline.com – Ketua DPC Partai PKS Kubu Raya, M. Amri mengatakan semua organisasi mempunyai andil dalam NKRI. Sudah terbukti, keberadaan beberapa organisasi tutur memberikan peran bersama-sama untuk perjuangan NKRI ini hingga sampai saat ini.

“Jadi kalau ada pernyataan kepolisian hanya mendukung atau membangun hubungan dengan NU dan Muhammadiyah justru itu akan menimbulkan konflik baru,” tegasnya.

Ia menjelaskan keberadaan organisasi tentu tidak luput dari aturan dan undang-undang yang berlaku di republik ini. Untuk itulah, kewenangan pemerintah dan aparat hukum untuk melakukan penegakan hukum atau pembubaran jika perlu.

“Makanya kalau mengatakan bahwa organisasi yang lain itu hanya memicu konflik dan memecah belah di masyarakat harusnya  dibuktikan. Kalau memang terbukti ya dibubarkan,” ungkapnya.

Menurutnya kepolisian dalam hal ini sebagai penegak hukum, tentu sangat paham dengan aturan tersebut. Organisasi yang tidak sesuai dengan aturan buktikan saja.

“Jika sudah terbukti, bubarkan sesuai mekanisme aturan yang berlaku,” tukasnya.

Jadi, lanjutnya pihak kepolisian harus bisa melakukan hubungan dengan semua organisasi yang ada di negara ini tanpa terkecuali. Sebab, terbukti semua organisasi keagamaan atau islam itu juga punya andil terhadap NKRI.

“Di seluruh tingkatan daerah punya bagian untuk melakukan pembinaan. Kesbangpollinmas sering memberikan bantuan terhadap organisasi tersebut. Artinya, pembinaan serta pengawasan bisa terus dilakukan. Sehingga keberadaan organisasi ini harus sesuai dengan aturan dan memberikan kontribusi terhadap negara dan daerah,” pungkasnya.

Laporan: Anton
Editor: Riandi

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here