Mengejutkan, Ini Alasan Masyarakat Mengibarkan Bendera Sarawak di Desa Banua Martinus

0
133
Petugas menyita bendera malaysia dari warga.

KubuRayaOnline.com – Terkait beredarnya informasi masyarakat mengibarkan bendera sarawak diatas api unggun di Desa Banua Martinus ditindak lanjuti oleh Kapolres Kapuas hulu dan kodim 1206 , Sabtu tanggal 30 Desember 2017 pukul 16.00 wib Team yg di pimpin oleh Kapolres Kapuas Hulu AKBP IMAM RIYADI SIK. MH dan Dandim 1206/Psb M. IBNU SUBROTO. S.AP berangkat menuju  Dusun keram desa benua martinus kec. Embaloh hulu.

Pukul 17.20 wib team tiba di lokasi  dan mendapati bendera sudah di turunkan dan di amankan oleh Kapolsek embaloh hulu.Bendera tersebut berukuran panjang sekitar 2 M dan lebar 1 M dengan kombinasi warna kuning, hitam, merah dan kuning serta terdapat lambang matahari warna kuning di tengah-tengah nya.

Adapun didapat informasi dilokasi bahwa bendera tersebut dari seorang nenek yg bernama Monika kulam. 60 tahun dan bendera tersebut Dipasang Kemaren sore hari Jum.at 29 desember 2017  oleh warga saat kurve membuat api unggun untuk perayaan tahun baru 2018 karena kain itu bagus dan tidak tahu kalo itu merupakan bendera salah satu negara dan juga Barang tersebut didapat dari lelong yg Rencana mau di buat sarung bantal oleh nenek monika. (Mul)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here