Muda Mahendra dan Sujiwo Ditetapkan Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kubu Raya

0
131
Ketua KPU Kubu Raya menyerahkan hasil rapat pleno ke Bupati Terpilih priode 2019-2024
Ketua KPU Kubu Raya menyerahkan hasil rapat pleno ke Bupati Terpilih priode 2019-2024

KubuRayaOnline.com – KPU Kubu Raya menetapkan Muda Mahendrawan dan Sujiwo sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih melalui Rapat Pleno Terbuka tahun 2018, Selasa(25/7) sore di Gardenia. Muda Mehendrawan dan Sujiwo yang hadir langsung pada rapat pleno tersebut bersyukur dengan kemananya di Pilkada Kubu Raya yang dibuka oleh Ketua KPU Kubu Raya Gustiar.

Kemudian Musa salah satu komisioner membacakan Berita Acara Penetapan.

“Dengan ini menetapkan pasangan Muda Mahendrawan-Sujiwo sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kubu Raya Terpilih periode 2019-2024,” kata Musa.

Penetapan dilanjutkan pembacaan Surat Keputusan (SK)oleh Ketua KPU Kubu Raya Gustiar.“BA dan SK ini secara resmi besok akan kami sampaikan ke DPRD Kubu Raya dan selanjutnya disampaikan ke Gubernur Kalbar untuk proses pelantikan,” terang Gustiar.

Sementara Mudah Mahendra mengatakan masyarakat sudah membuktikan dan belajar dalam berproses setelah tiga kali pesta demokrasi. Walaupun pasangan calon yang lain tidak hadir, ia mengaku tetap menghormati keputusan Paslon tersebut. Karena menurutnya bagaimanapun penetapan ini menjadi catatan sejarah bagi masyarakat Kubu Raya.

“Secara formal tidak dihadiri pasangan calon, namun kami menghargai, karena ini sejarah menyangkut momentum dan spirit dan semangat masyarakat yang harus dibangunkan kembali,” katanya.

Ia juga berterimakasih pada kinerja KPU dan Panwas serta jajaran nya, TNI Polri dan masyarakat yang menjaga kemananan setiap kampung.

“Nanti kami berusaha mengkonkritkan dan merealisasikan visi dan misi serta program kerja dengan konteks yang berpihak pada kepentingan masyarakat. Menata ulang Kubu Raya yang pondasinya sudah baik namun sempat melemah kita kembalikan lagi,” ujarnya.

Ia menilai baik kesehatan dan infrastruktur  serta perkembangan yang kurang baik bahkan di sektor pertanian mengalami penurunan drastis. Sementara ia menilai KKR punya potensi besar.

“Beberapa tahun terakhir kita sayangkan lompatannya kurang puas, karena tingkat kepuasaan masyarakat masih kurang beberapa tahun terkahir. Itu menurut survey bukan saya. Pelayanan publik baik fisik dan non fisik, akses masyarakat itu rendah sehingga banyak keresahan,” tuturnya.

Ia mengaku banyak laporan dari masyarakat baik dari infrastruktur yang tidak berkeadilan, kebijakan yang kurang transparan.

“Ada kebijakan Bupati yang menghilangkan peluang rakyat yang harusnya mendapat kemajuan, terlebih pertanian dan nelayan yang harusnya di perhatikan. Saya berpesan pada masyarakat sabar dulu karena kita juga sedang menyiapkan bahan, setelah dilantik semoga kami bisa cepat melakukan recoveri,” ungkapnya.

Ia mengaku akan melakukan pembangunan yang merata, karena diakuinya kemenangannya dalam perolehan suara merata di semua wilayah Kubu Raya.  “Tidak ada membeda-bedakan pembangunan karena perolehan suara kita  merata sehingga pembangunan semua juga harus merata,” lanjutnya.

Untuk pembangunan, ia mengaku melihat dan melakukan pemetaan secara langsung. Diakuinya sejak awal sudah kita jalankan data base kondisi infrastruktur jalan, pendidikan dan kesehatan.

“Data base itu di update, sehingga sebelum memulai kita sudah ada bahan untuk memulai,” tutupnya.

Laporan: Achmad
Editor: Arifin

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here