Panwas Kecamatan Dianiaya Pendukung Salah Satu Paslon

Ilustrasi. (net)

KubuRayaOnline.com Insiden kurang menyenangkan dialami Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Sungai Raya Abdul Gani, Kabupaten Kubu Raya, Kamis (1/3).

Sekelompok orang yang diduga dari tim salah satu paslon dalam Pilkada Kubu Raya, mendatangi Kantor Panwascam dan membuat keributan.

Ketua Panwascam Sungai Raya, Bambang Sudarmono, mengungkapkan kejadian berawal dari pihaknya yang memanggil salah seorang kepala desa yang didapati berfoto dengan paslon dan mengisyaratkan memilih nomor urut  tertentu yang ditunjukkan dengan jari.

Kata Bambang, foto itu terposting dan kemudian dilaporkan oleh masyarakat ke pihak Panwascam.

“Makanya kita memanggil kades itu hari ini untuk dikonfirmasi kebenaran fotonya,” ujar dia kepada awak media.

Mengacu pada aturan dan surat edaran dari Mendagri, kades atau sebutan lainnya lurah dilarang bertindak dan bersikap dalam kegiatan kampanye, walaupun sekadar berswafoto dengan kandidat.

Lebih lanjut Bambang mengatakan, sedianya kades yang dinanti oleh sekelompok orang yang diduga dari salah satu tim paslon datang dan membuat keributan.

Bahkan, terang dia, salah satu anggota Panwascam terkena pemukulan. “Sekarang saya sedang ke Rumkit di Kubu Raya untuk melakukan visum,” jelasnya.

Ia mengatakan, tidak sempat mengabadikan kejadian baik memfoto maupun mengambil video. Ia mengungkapkan ada pihak yang melarang untuk mengabadikan kejadian.

Bambang Sudarmono membeberkan bagian mana anggotanya yang terkena pukulan oknum tidak bertanggung jawab.

“Di pukul bagian wajah dan di tendang bagian paha, terdapat goresan di bagian leher,” katanya,

Untuk diketahui, komisioner Panwascam Sungai Raya, Kubu Raya Abdul Gani mengalami penganiayaan oleh sejumlah masa yang tidak dikenal.

Laporan: Surif
Editor: Riandi

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here