Kubu Raya Online- Perempuan Kepala Keluarga Kubu Raya (PekkA), sangat mengapresiasi perhatian dan kemudahan pelayanan yang dilakukan oleh Pemerintah Kubu Raya dibawah pimpinan Rusman Ali terhadap kegiatan-kegiatan pemberdayaan masyarakat khususnya Perempuan Kepala Keluarga.
Hal itu diungkapkan oleh Asnawati, Ketua PekkA Kubu Raya saat melakukan audiensi dan menyampaikan laporan kegiatan Pekka di Kubu Raya sepanjang tahun 2016. Dikatakan Asnawati, selama kepemimpinan Rusman Ali jadi Bupati Kubu Raya, kegiatan Pekka Kubu Raya mendapat banyak akses dan kemudahan. Sehingga lebih banyak kegiatan-kegiatan pemberdayaan yang dilakukan oleh Pekka.
“Dukungan Bupati Kubu Raya Rusman Ali terhadap kegiatan-kegiatan kami sangat besar. Kami mendapat akses yang sangat banyak serta fasilitasi dari Pemerintah Kubu Raya. Beliau sangat peduli dengan kegiatan-kegiatan pemberdayaan yang kami lakukan kepada ibu-ibu kepala keluarga,” ujar Asnawati.
Asnawati mengatakan bahwa ada banyak program Pemerintah Kubu Raya yang sangat mendukung kegiatan-kegiatan pekka seperti, siding isbath nikah yang merupakan salah satu terobosan pelayanan yang dilakukan oleh Bupati Kubu Raya bersama dengan Kementerian Agama Kubu Raya.
“Seperti program isbath nikah yang merupakan salah satu program yang sangat besar manfaatnya yang memfasilitasi kami para ibu-ibu kepala keluarga untuk mendapatkan hak-hak kami dan masyarakat kita lainnya di Kubu Raya juga sangat terbantu. Ini sangat baik dan sangat pentingf untuk selalu dilanjutkan. Sebab banyak masyarakat kita karena tidak memiliki surat nikah, sehingga hak-hak lain menjadi tidak bisa didapatkan. Dengan program ini hajat hidup orang banyak terselamatkan,” ujar Asnawati.
Sementara Bupati Kubu Raya Rusman Ali mengatakan, Pekka sampai saat ini sangat membantu menjalankan program pemerintah Kubu Raya, sehingga pembangunan banyak berjalan. “Banyak hal yang dilakukan Pekka terhadap pemerintah. Semoga hubungan pemerintah dan Pekka semakin ditingkatkan,”ungkapnya.(surif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here