Pembebasan Pajak Membuat Masyarakat Tergugah Bayar Pajak

Suasana Pelayanan PBB-P2 di Kantor BPPRD Kubu Raya, Senin (16/10). Achmad-KRO

KubuRayaOnline.com – Pembebasan pajak dan denda PBB, mayoritas masyarakat sangat menyambut baik. Bahkan mendorong masyarakat untuk mendatangi kantor Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kubu Raya.

Seorang warga Kabupaten Kubu Raya, Muari (30) mengatakan pembebasan pajak dan denda itu sangat menolong masyarakat kecil. Sejak lama belum melakukan pembayaran pajak PBB.

“Ini sangat mengena sekali ke kita masyarakat kecil. Sebab, banyak masyarakat sengaja membiarkan pajaknya, lantaran mengira terlalu besar, akibat sudah bertahun-tahun tak pernah bayar,” ujarnya, Senin (16/10).

Terutama bagi pemilik lahan SKT. Banyak sekali yang mengabaikan tagihan pajak PBB. Menganggap, pajak hanya sebagai beban. Apalagi dengan akumulasi dari tahun ketahun, membuat mereka enggan untuk membayarnya.

“Kadang mereka kan nunggu sekalian kalau sudah di sertifikatkan. Makanya dengan kebijakan bupati memberikan pembebasan pajak dan denda tentu membuat masyarakat jadi tergugah untuk bayar pajak,” pungkasnya.

Laporan: Anton
Editor: Riandi

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here