Pemerintah Kembali Salurkan BLT 500 Ribu/KK Ceka Nama Anda Sekarang

Kuburayaonline.com – Pemerintah terus melakukan upaya untuk menstabilkan pertumbuhan ekonomi, minimal tidak terjun bebas kedalam jurang resesi. Untuk mendorong daya beli masyarakat, Pemerintah akan kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) atau Bantuan Sosial Tunai (BST) sebesar 500 ribu per kepala Keluarga (KK) yang akann mulai disalurkan bulan September ini.

Masyarakat dapat mengetahui apakah termasuk penerima bantuan tersebut ataupun tidak. Bantuan ini diberikan kepada masyarakat yang bukan termasuk dalam program (PKH). Hal ini dimaksudkan untuk memulihkan perekonomian Indonesia ditengah pandemic covid-19, dengan maksud menaikan daya beli masyarakat setelah mendaptkan bantuan.

Untuk mengetahui apakah terdaftar sebagai penerima BLT ataupun BST masyarakat dapat mengecek langsung ke laman cekbansos.siks.kemensos.go.id. dengan cara memasukan NIK atau nomor induk kependudukan, ataupun nomor penerima bantuan iuran peserta jaminan kesehatan (PB JK/KIS).

Setelah pilihan identitas diisi, kita akan langsung bisa memasukan ID/Nomor yang kita miliki serta mengisi nama lengkap dikolom akhir.

Setelah itu, masukan kode captcha sesuai dengan karakter huruf yang muncul di layar dibawah kolom, jika sudah selesai lalu klik tombol cari. Maka sistem yang berada dilaman cekbansos.siks.kemensos.go.id akan mencocokan ID dengan nama yang diinput.***

Editor : Achmad

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here