Pemerintah Kubu Raya Liburkan Semua Sekolah

0
412
Bupati Kubu Raya Rusman Ali

KubuRayaOnline.com – Kubu Raya- Melihat kondisi cuaca asap semakin menebat dan akan mengganggu pernapasan, Bupati Kubu Raya H Rusman Ali menindaklanjuti instruksi pemerintah provinsi untuk meliburkan siswa PAUD, TK,SD dan SM,  SMA, SMK dan PKLK baik negeri maupun swasta.

“Libur ini mulai hari Senin tangga 20 Agustus. Dan masuk kembali tanggal 23 agustus,” ungkap Rusman Ali, Minggu (19/8).

Rusman Ali mengatakan, hari libur tersebut untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, termasuk ISPA dan diare. “Kondisi ini sudah tidak baik, makan kami liburkan sementara anak sekolah sampai batas waktu yang tentukan,” katanya.

Dia mengingatkan, agar masyarakat menggunakan masker saat keluar rumah agar tidak terserang ISPA. Warga harus mulai sadar untuk menjaga kesehatan.

“Untuk mencegah agar hal ini tidak terus berlanjut. Seharusnya juga ada kesadaran bersama dari seluruh kalangan masyarakat bahwa di musim kondisi cuaca yang tidak menentu ini, masyarakat tidak lagi menambah ketebalan asap,” imbaunya.

Rusman Ali mengingatkan, supaya tidak membuka lahan dengan cara membakar, karena akan membawa dampak buruk bagi masyarakat banyak. “Aktivitas masyarakat akan terganggu. Makanya kami minta untuk sadar diri. Kalau ketahuan, pihak kepolisian akan memproses. Makan kita harus saling menjaga,” pintanya.

Sementara Kabid Pembinaan Pendidikan SMP Muhammad Firdau mengatakan, sehubungan dengan kondisi kabut asap yang sangat buruk, seluruh Kep. Sek TK / SD / SMP negeri dan Swasta di KKR, diinstruksikan untuk meliburkan siswa mulai Senin 20 Agustus. “Dan masuk kembali 23 Agustus,” ucap Firdau.

Dia menambahkan, jika tanggal masuk tersebut, kondisi asap semakin menjadi, pihaknya akan meninjau kembali dan melakukan koordinasi dengan pemerintah Kubu Raya.  “Ini instruksi dari bapak bupati KKR,  sambil menunggu edaran resmi besok,” ucapnya.

Laporan: Achmad
Editor: Arifin

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here