Pemkab Dukung Kegiatan Keagamaan di Masyarakat

Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo saat menghadiri Maulid Akbar di Kediaman Habib Toha

Kuburayaonline.com – Ribuan umat muslim memadati halaman kediaman Habib Muhammad bin Husein Al Jufri di Sungai Adong Desa Kuala Dua, Kecamatan Sungai Raya, Selasa (19/11) malam. Kehadiran jemaah untuk mengikuti Peringatan Maulid Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam dan Tablig Akbar. Kegiatan digelar Majelis Taklim An-Nur dengan menghadirkan Pimpinan Majelis Darul Murtadho Malaysia, Habib Ali Zainal Abidin Al Hamid. Turut mengikuti kegiatan Wakil Ketua Komisi V DPR RI Syarif Abdullah Alqadrie, Ketua DPRD Kabupaten Kubu Raya Agus Sudarmansyah, dan plh. Kapolres Kubu Raya AKBP Yani Permana. 

“Alhamdulillah semakin tahun semakin sempurna pelaksanaan kegiatan ini,” puji Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo saat membuka acara.

Sujiwo menyatakan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya akan terus mendukung kegiatan keagamaan di masyarakat. Karena, menurutnya, hal itu sangat linier dengan visi bupati dan wakil bupati yang salah satunya ingin mewujudkan Kabupaten Kubu Raya yang religius.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Kubu Raya, kami akan selalu mendukung kegiatan ini,” tegasnya.

Pelaksana harian Kapolres Kubu Raya Yani Permana yang ikut hadir, memanfaatkan momen peringatan Maulid untuk mengenalkan diri. Ia menuturkan kehadiran Polres Kubu Raya telah memenuhi keinginan masyarakat sejak lama akan keberadaan sebuah polres. Karena itu, dirinya meminta doa agar dapat melaksanakan tugas selaku kapolres dengan baik.

“Aktivitas operasionalisasi kegiatan di Polres Kubu Raya agar terlaksana dengan baik dan berkembang, untuk berkontribusi menjadikan Kubu Raya yang lebih maju dan meroket seperti visi misi bupati dan wakil bupati,” tuturnya.

Kepada masyarakat, Yani meminta agar diterima menjadi bagian dari keluarga besar Kabupaten Kubu Raya.

“Terimalah saya sebagai warga dan keluarga besar dari Kabupaten Kubu Raya. Karena kalau kita tidak kenal, maka tidak akan sayang. Seluruh majelis yang ada, saya memohon keridhaannya agar menerima saya hadir di tengah-tengah masyarakat,” ucapnya.

“Hadirnya Polres Kubu Raya menambah satu kekuatan lagi dari Kubu Raya untuk daerah yang lebih baik dan maju,” ia menambahkan. (ACHD)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here