Pemkab Prioritaskan Dana Hibah BKMT, Namun Banggar Tak Setujui

Pertemuan perwakilan BKMT dengan Plt Sekda Kubu Raya Odang Prasetyo

Kubu Raya Online– Perwakilan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) melakukan pertemuan dengan pemerintah daerah, untuk menanyakan kejelasan terkait tak terakomodirnya anggaran pada perubahan anggaran APBD.

Pembahasannya untuk KUPA dan TPAS,  terkait hibah dalam bentuk uang BKMT untuk perubahan ini sudah selesai.

Plt Sekertaris Daerah Kubu Raya, Odang Prasetyo menemui dan memberikan kejelasan terkait kedatangan puluhan perwakilan BKMT, di ruang rapat bupati, Jumat (8/9).

“Kedatangan mereka untuk meminta kejelasan terkait tak terakomodirnya dalam dana hibah. Kita juga sudah jelaskan gimana alurnya,” kata plt sekda.

Pemerintah Kubu Raya telah melakukan pembahawan dalam penganggaran dana hibah BKMT sebagai priotitas dalam perubahan apbd. Dananya sudah diangganggarkan sejumlah 595 BKMT dengan anggara Rp 3 Miliar lebih, dengan tujuan bisa disetujui pusat.

“Kita juga sudah menganggarkannya dananya. Tapi, ternyata ditolak oleh badan anggaran di legislatif,” ungkapnya.

Pembahasannya itu sudah masuk dalam badan banggar. Sehingga dilakukan voting ternyata dimenangkan, dengan penolakan pada perubahan untuk dana hibah BKMT.

“Terkait kenapa-kenapa dari penolakan itu, itu sepenuhnya ada pada badan anggaran,” paparnya.

Odang menjelaskan pada dasarnya, pada perubahan ini, jika sesuai agenda, sebenarnya sudah bisa dikucurkan jika disetujui. “Tapi sayang ditolak banggar, padahal kita sudah prioritaskan dan di tingkat pemerintah daerah sudah clear. Jadi hanya itu yang bisa kita sampaikan ke perwakilan BKMT,” pungkasnya, menyambut perwakilan BKMT yang akan melanjutkan pertemuannya ke DPRD.

Penulis : Antin

Editor : Arifin

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here