Pendidikan Agama Berkontribusi Terhadap Pembangunan Kubu Raya

0
229

Kubu Raya – Kehadiran TPQ dan lembaga pendidikan keagamaan lainnya di Kubu Raya sangat mendukung program pendidikan muatan lokal keagamaan. Hal itu disampaikan oleh Rusman Ali saat peletakan batu pertama pembangunan TPQ Raudatut Tholibin di Desa Batu Ampar.

Menurut Rusman Ali pendidikan-pendidikan nonformal keagamaan di masyarakat, baik islam maupun agama-agama lainnya dapat menjadi bagian penting bagi terwujudnya program muatan lokal keagamaan di Kabupaten Kubu Raya. Menurut Rusman Ali hal itu menjadi sangat penting saat ini dalan membentengi generasi Kubu Raya dari dampak negatif arus global saat ini.

Dikatakan Rusman Ali saat ini arus global kemajuan tekhnologi telah membawa damapak negatif bagi pertumbuhan dan pergaulan masyarakat. Salah satunya adlah dengan terjadinya degradasi moral dan akhlak serta etika masyarakat. Seperti yang terjadi saat ini, orang saling menfitnah saling menjelekan, saling menghina dan memojokan.

“Ini adalah salah satu cara kita membentengi anak-anak kita dari pengaruh negatif perkembangan teknologi  dan pergaulan masyarakat, termasuk penyalah gunaan narkoba. Saat ini terjadi degradasi moral yang sangat luar biasa. Orang saling ejek, saling hina, saling fitnah dan saling menjatuhkan. Ini terjadi karena kemerosotan moral, etika dan sopan santun sudah mulai terjadi. Dan kita bentengi dengn fondasi keagamaan yang baik,” ujar Rusman Ali.

Rusman Ali mengatakan program muatan lokal yang saat ini dikembangkan di Kubu Raya adalah dalam rangka membangun generasi Kubu Raya yang berkualitas, bermoral dan bermartabat. Untuk itu, peran seluruh masyarakat sangatlah penting. Termasuk kehadiran lembaga pendidikan keagamaan di masyarakat.

“Kita butuhkan kerjasama dari seluruh masyarakat kita untuk mendukung dan mendorong mewujudkan program muatan lokal keagamaan di Kubu Raya. Terutama orang tua dan yayasan serta lembaga pendidikan non formal milik masyarakat akan dapat bersinergi dengan program muatan lokal keagamaan tersebut. Seluruh agama yang ada di Kubu Raya kita harapkan dapat mendukung program tersebut,” ujar Rusman Ali.

Penulis : Anton
Editor : Arifin

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here