Pendidikan Sebagai Dasar Untuk Melestarikan Kebudayaan

0
166
Wakil Bupati Kubu Raya, Hermanus memberikan pidato pada hari Pendidikan Nasional 2018 di Halaman Kantor Bupati Kubu Raya. Rabu (2/5/2018).

KubuRayaOnline.com – Wakil Bupati Kubu Raya, Hermanus mengatakan sebagaimana tema Hari Pendidikan Nasional 2018 “Menguatkan Pendidikan dan Memajukan Kebudayaan” Pendidikan dan Kebudayaan merupakan satu kesatuan yang tidak terpisahkan. Dimana setiap orang didik untuk mengenal dan melestarikan kebudayaan dan nilai-nilainya.

Melalui pendidikan juga sebagai fondasi bagi setiap orang untuk mengenal, memahami dan memajukan kebudayaan dengan potensi diri masing-masing. Apa yang termaktup dalam tema tersebut sangat sejalan dengan apa yang telah dirintis oleh Pemerintah Kabupaten Kubu Raya sejak pemerintahan Rusman Ali Hermanus. Yakni mewujudkan Kubu Raya yang berbudaya yang dimulai dari dunia pendidikan, melalui kegiatan-kegiatan seni dan kebudayaan di sekolah.

Membangun generasi yang bermoral atau sebagai mana revolusi mental yang menjadi program pemerintah RI. Kubu Raya telah melakukan inovasi revolusi mental di sekolah melalui muatan lokal keagamaan. Muatan lokal keagamaan disamping membangun generasi bermoral, berakhlak dan memiliki kepribadian yang baik serta tatakrama dan budi pekerti. Juga sekaligus membangun budaya patuh dan taat terhadap nilai2 keagamaan dan nilai-nilai kehidupan melalui kurikulum muatan lokal keagamaan.

Laporan: Achmad
Editor: Arifin

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here