PMI Kumpulkan 75 Kantong Darah

0
43
PMI Kubu Raya bekerja sama dengan Serikat Karyawan PT Angkasa Pura II (Sekarpura) menggelar donor darah di Public Hall Bandara Internasional Supadio Kubu Raya dalam rangka HUT ke-19 Sekarpura, Senin (3/9) pagi.

KubuRayaOnline.com – Sebanyak 75 kantong darah berhasil terkumpul dalam kegiatan donor darah yang digelar Palang Merah Indonesia (PMI) Kubu Raya bekerja sama dengan Serikat Karyawan PT Angkasa Pura II (Sekarpura). Dalam rangka HUT ke-19 Sekarpura di Public Hall Bandara Internasional Supadio Kubu Raya, Senin (3/9) pagi.

Donor darah diikuti sebanyak 110 pendonor dari berbagai kalangan, sehingga melebihi target awal 100 peserta.

“Dari 110 peserta donor darah hasil yang diperoleh sebanyak 75 kantong darah,” ujar Kepala Markas PMI Kubu Raya, Juanda.

Menurutnya, sebanyak 35 peserta dianggap gagal donor karena kadar hemoglobin (Hb) yang terlalu rendah atau terlalu tinggi. Begitu juga tensi yang kerendahan maupun ketinggian.

“Pendonor gagal lainnya yakni para ibu dan wanita yang ikut setelah datang bulan. Yakni seharusnya 4 hari sesudah datang bulan,” imbuhnya.

Juanda menerangkan, kegiatan yang digelar tersebut berkaitan dengan peringatan HUT ke-19 Sekarpura yang jatuh pada 3 September 2018. “Tanggal 3 September merupakan hari berdirinya Serikat Pekerja Angkasa Pura II Bandara Supadio. Maka di HUT ke-19 Sekarpura diadakan bakti sosial donor darah bertema ‘Mari Kita Tingkatkan Kepedulian Darahmu Ibadahmu’,” ulasnya.

Laporan: Achmad
Editor: Arifin

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here