Rusman Ali Tinjau Rencana Pembangunan Jalan Poros

Kubu Raya Online
Rusman Ali saat meninjau langsung rencana pembangunan Jalan Poros Sungai Ambawang-Sungai Raya melalui Desa Teluk Bakung, Gunung Tamang hingga Pulau Limbung

Kubu Raya Online – Pemerintah Kabupaten Kubu Raya Kalimantan Barat (Kalbar) terus berjuang mengupayakan dan mewujudkan pembangunan infrastruktur yang memadai bagi seluruh masyarakat di daerah itu, sehingga dapat membuka akses bagi pembangunan perekonomian masyarakat.

Bupati Kubu Raya Rusman Ali meninjau langsung akses jalan poros darat yang akan membuka akses bagi masyarakat Gunung Tamang Sungai Ambawang dan masyarakat Desa Pulau Limbung, Muara Baru dan Pulau Jambu Kecamatan Sungai Raya melalui Desa Teluk Bakung.

“Kita sedang berusaha membuka aksea darat. Saat ini masih dalam tahap pengersan dan pembuatan badan jalan. Kita berharap dengan dibukanya akses darat tersebut akan semakin mempercepat pertumbuhan ekonomi masyarakat baik di Desa Teluk Bakung, Gunung Tamang, Pulau Limbung, Muara Baru hingga Pulau Jambu,” ungkap Bupati Kubu Raya Rusman Ali saat meninjau langsung lokasi pembangunan jalan poros di Desa Teluk Bakung Kecamatan Sungai Ambawang.

Bupati menambahkan, semua masyarakat di beberapa Desa di Kecamatan Sungai Ambawang merindukan akses darat tersebut sejak lama. Di mana skses darat sepanjang 51 Kilo Meter tersebut akan mempercepat akses masyarakat dari Gunung tamang hingga Pulau Limbung dan sekitarnya.

“Dengan terbangunnya jalan poros ini nantinya, diharapkan pergerakan dan pertumbuhan ekonomi masyarakat di 4 Desa tersebut dapat bertumbuh lebih cepat, dan mempermudah serta mempersingkat akses masyarakat”, paparnya.

Rusman Ali meminta seluruh masyarakat mendukung pembangunaan tersebut dan membantu pemerintah apabila ada lahan masyarakat yang akan dijadikan menjadi bagian badan jalan. Jalan poros tersebut dibangun dan dibebaskan dengan lebar 8 meter.

“Kita minta seluruh masyarakat membantu sehingga kegiatan pembangunan berjalan lancar. Sebab dalam peoses pembangunan pasti ada lahan warga yang terganggu ataupun yang menjadi bahu jalan. Ini kan untuk kepentingan seluruh masyarakat kita juga,” ujar Rusman Ali.

Penulis : Achmad

Redaktur : Arifin

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here