SDN 03 Terentang Butuh Perhatian Pemerintah KKR

Anggota Komisi V Meninjau Sekolah yang Mengalami Kerusakan

0
100
Anggota Komisi V, H Ujang Sukandar meninjau sekolah yang mengalami kerusakan.

KubuRayaOnline.com – Anggota DPRD Provinsi H Ujang Sukandar berharap dengan pemintah Kabupaten Kubu Raya , khususnya Dinas Pendidikan, agar memperhatikan bangunan sekolah- sekolah yang sudah tak layak, seperti halnya di SDN03 Dusun Karya Tani Kecamatan Terentang. “Beberapa hari lalu kami dari Komisi V mengunjungi lokasi sangat memprihatinkan, baik di lantai teras maupun ruangan lokal mengalami rusak parah,” ungkap Ujang Sukandar.

Dengan melihat kerusakan tersebut, Ujang Sukandar minta untuk segera diperhatikan sekolah tersebut, sehingga tidak sampai memakan korban jiwa. “Mungkin bukan yang di Kecamatan terentang yang kondisinya seperti itu, bisa di daerah lain juga ada yang mengalami hal yang sama,” harapan Ujang dengan pemerintah Kabupaten.

Sementara Camat Terentang Sarino mengatakan, laporan tersebut sudah sering disampaikan ke Kantor Camat dan pihaknya juga meneruskan ke pihak Dinas Pendidikan untuk melihat langsung bangunan yang mengalami rusak tersebut. Secara kasat mata, jika dilihat dari jauh, bangunan tersebut masih terlihat bagus, namun setela dilihat di dalamnya banyak mengalami kerusakan.

“Memang sekolah itu, butuh direhab, karena lantainya sudah banyak yang bolong, baik teras maupun di ruangan,” ungkap Sarino.

Setelah laporan tersebut disampaikan Ke dinas, Sarino menambahkan, pihak Dinas langsung menanggapinya dan mereka berjanji dalam waktu dekat untuk melihat langsung kelapangan untuk mengetahui kondisi sekolah tersebut. “Kami memang berharap pihak Dinas memperhatikan sekolah tersebut, agar segera di perbaiki atau dilakukan rehab pada bagian yang rusak,” harapnya.

Laporan: Achmad
Editor: Riandi

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here