Sekolah Harus Bersih dari Pungli

0
211
Bupati Kubu Raya - Rusman Ali
Bupati Kubu Raya - Rusman Ali

KubuRayaOnline.com – Bupati Kubu Raya, H Rusman Ali mengharapkan, kepala sekolah agar melaksanakan tugas dengan baik serta harus bisa memastikan tidak ada pungutan liar (Pungli) saat penerimaan siswa baru mendatang.

“Untuk penerimaan siswa baru, mutlak tidak boleh ada pungutan yang diambil dari siswa,” tegas H Rusman Ali, Kamis (10/5).

Menurutnya, jika ada kegiatan sekolah diluar kegiatan penerimaan siswa baru yang memang mengharuskan menarik iuran ke siswa, maka sebaiknya hal tersebut dikoordinasikan dulu. Dengan Satuan Tugas Sapu Bersih Pungli (Satgas Saber Pungli) yang ada di kabupaten.

“Ini sangat penting dilakukan agar persoalan-persoalan pungutan liar di sekolah tidak terjadi,” ungkapnya.

Seperti yang disampaikan sebelumnya, Bupati berharap Satgas Saber Pungli menyampaikan secara detil kriteria pungli yang dilarang, sehingga ASN dan masyarakat mengetahuinya.

“Apa-apa saja yang dilarang dan yang dikatakan pungli. Supaya para pejabat dan masyarakat di Kubu Raya benar-benar memahami kriteria pungli,” ulasnya.

Dalam kesempatan itu, mantan anggota DPR RI ini menegaskan, instansi pelayanan publik di lingkungan Pemerintahan Kubu Raya harus bersih dari praktik pungli.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here