Sutarmidji Larang Maskapai Bawa Penumpang

Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji saat memimpin rapat koordinasi karhutla di Kantor Gubernur Kalimantan Barat, Senin 12 Agustus 2019.

Kuburayaonline.com – Gubernur kalimantan Barat baru-baru ini mengeluarkan larangan bawa penumpang kepada dua maskapai. Sanksi itu diberikan oleh Gubernur Sutarmidji menyikapi semakin meningkatnya jumlah terkonfirmasi virus corona di Kalimantan Barat setelah sebelumnya sudah menurun.

Sanksi larangan terbang kepada dua maskapai yang dilakukan oleh Gubernur Kalimantan Barat tersebut, mendapat respons negatif dari DPR RI. Sebab keputusan tersebut dianggap bukan merupakan kewenangan Gubernur.

Menanggapi hal tersebut, Gubernur Sutarmidji tidak peduli. Sebab menurutnya, upaya yang dilakukan itu adalah untuk melindungi masyarakat Kalimantan Barat dan Penumpang dari penyebaran Virus Corona.

“Saya akan tetap sanksi maskapai, sekalipun ditegur menteri. Emangnya, kalau jumlah kasus covid 19 di Kalimantan Barat tidak terkendali, dia peduli sama kita?. Ade ade jak. Ada indikasi longgarnya pengawasan penerbangan membuat penyebaran virus corona semakin banyak,” ujar Tarmidji.

Dikatakan Midji, reaksi DPR yang berencana memanggil Menteri Perhubungan terkait dengan sanksi tersebut justru sangat lucu. Semestinya yang harus mereka mintai keterangan itu adalah pihak maskapai.

“DPR RI berencana memanggil Menhub tentang sanksi larangan maskapai membawa penumpang. Ini, anggota DPR lucu amat, harusnya maskapai itu yang ditegur, kenapa bawa penumpang positiv corona,” ujar Sutarmidji. (srf/acd)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here