THR PNS KKR Paling Lambat Jumat

0
369

Kuburayaonline.com-Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kubu Raya, Nurmarini memastikan paling lambat hari Jumat minggu ini, seluruh PNS di Kubu Raya sudah dapat menerima Tunjangan Hari Raya (THR).

“Kalau masing-masing SKPD lancar mengajukan proses administrasinya maka selambat-lambatnya Jumat sudah ditransfer ke masing-masing PNS. Proses admninistrasi di kami sudah dilakukan sejak kemarin,” kata Nurmarini diwawancarai kemarin.

Sementara besaran THR yang diterima PNS, disebutkan Nurmarini sama dengan gaji per bulan Mei lalu. Jumlah itu melihat dari eselonering maupun kepangkatan. Sayangnya, Nurmarini belum dapat menyebutkan besaran yang diterima masig-masing PNS termasuk total anggaran yang dialokasikan untuk THR ini.

“Sumbernya dari APBD Tahun Anggaran 2018 ini. Besaran yang diterima dan total alokasi anggarannya saya lupa,” tuturnya.

Dengan demikian maka bulan Juni ini ribuan PNS Kubu Raya selain menerima THR juga gaji dan tunjangan. Diperkirakan paling rendah setiap PNS menerima Rp 5juta di bulan Juni ini. Belum dapat diketahui pasti apakah PNS juga menerima gaji ke-13.

Sementara untuk tenaga honor, dikatakan Nurmarini tidak ada dialokasikan anggaran THR nya. “Saya belum tahu kalau yang dimaksud dengan Sri Mulyani (Menter Keuangan) seperti apa mekanismenya,” ujarnya.

Penulis: Arifin

Editor: Achmad

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here