Tingkatkan Prestasi, Agar Dapat Bersaing Dengan Daerah Lain

Frans Randus menyerahkan hadiah untuk para juara Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dan Parade Seni tingkat SMP se- Kubu Raya.

KubuRayaOnline.com – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kubu Raya Frans Randus meminta dengan para juara Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dan Parade Seni tingkat SMP se Kubu Raya, agar tingkatkan prestasinya, supaya bisa bersaing dengan daerah lain.

“Bagi yang dapat juara, terus ditingkatkan dan bisa bersaing di tingkat nasional bahkan internasional,” ungkap Frans Randus usai menutup Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dan Parade Seni tingkat SMP, Rabu (18/4) di hotel Randayan.

Dia menambahkan, tahun 2017 lalu, Kubu Raya sempat mewakili Kalbar ke tingkat Nasional, sehingga Dinas Pendidikan dan Kebudayaan terus optimis menjadi lebih baik dari tahun ke tahun. “Bahkan tahun lalu Kubu Raya juara umum di tingkat Kalbar. Mudah-mudahan tahun 2018 ini, Kubu Raya menjadi lebih baik dan bersaing ke tingkat nasional, bahkan ke tingkat internasional,” katanya.

Melihat antusias Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) semakin meningkat, lanjut Frans Randus, semoga Perda cakar budaya yang kini masih dalam pembahasan segera disahkan, sehingga seni Budaya di Kubu Raya semakin lebih baik.

“Ada beberapa orang yang mendapat juara 1, akan mewakili Kubu Raya ke tingkat Provinsi, baik lomba festival gitar solo, Kreativitas Tari Tradisional, Vokal Solo, Desain Poster dan Kreativitas musik tradisi. Sebelum berangka nantinya akan dikarantina di bengkel seni,” ungkap Fran Randus.

Laporan: Achmad
Editor: Arifin

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here