Wilda Octaviana Situngkir Raih Runner Up 2 Puteri Indonesia

0
291
Wilda Octaviana Situngkir
Wilda Octaviana Situngkir

KubuRayaOnline.com Bupati Kubu Raya, H Rusman Ali mengapresiasi prestasi Wilda Octaviana Situngkir, yang berhasil masuk tiga besar sekaligus meraih Runner up 2 Puteri Indonesia 2018. Dengan gelar Puteri Indonesia Pariwisata 2018 dan Miss Supranational Indonesia, Minggu (11/3).

“Ini merupakan kebanggaan kita bersama. Karena warga Kubu Raya bisa mewakili Kalimantan dan berhasil masuk tiga besar,” ungkap H Rusman Ali, Minggu (11/3).

Dengan berhasil masuk tiga besar, H Rusman Ali berharap agar Wilda membantu mempromosikan Kubu Raya. Terutama kekayaan alam yang dimiliki kabupaten termuda di Provinsi Kalbar ini.

“Banyak sekali yang belum diketahui orang luar. Maka dengan masuk tiga besar Wilda bisa membantu mempromosikan Kubu Raya dan Kalimantan pada umumnya,” ujarnya.

Tak hanya itu, Wilda nantinya harus berusaha mempromosikan ekowisata mangrove, religi, pantai dan lain sebagainya di seantero Kabupaten Kubu Raya. “Kami harap ke depannya, Kubu Raya lebih dikenal oleh masyarakat nasional maupun internasional,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pariwisata, Iping Indrawati mengatakan, Wilda Octaviana Situngkir merupakan Puteri Indonesia Kalimantan 2018 yang mengikuti perhelatan pemilihan Puteri Indonesia 2018 di Jakarta Convention Centre (JCC) pada 9 Maret 2018.

“Dari 39 peserta dari 34 provinsi di Indonesia, dipilih 11 orang sebagai semi finalis. Kemudian, 5 finalis dan 3 finalis yang di antaranya, dari Bangka Belitung, Banten dan Kalimantan Barat,” ulasnya.

Bahkan, putri kebanggaan Kabupaten Kubu Raya ini akan mewakili Indonesia di ajang Miss Supranational yang akan digelar pada November 2018 di Polandia. “Mudah-mudahan Wilda bisa membawa nama baik Kalimantan, khususnya Kabupaten Kubu Raya,” ucapnya.

Laporan: Arifin
Editor: Anton

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here